Menjelang Bulan Ramadhan Datang Pemerintah Salurkan Bantuan PKH dan BPNT

iklan adsense

Menjelang Bulan Ramadhan Datang Pemerintah Salurkan Bantuan PKH dan BPNT

Kampung Dalam, Pionir-- Sebanyak 319 Kepala Keluarga penerima Manfaat (KPM) di Kanagarian Limau Puruik, Kecamatan V Koto Kampung Dalam bernafas lega. Kenapa tidak, di tengah sulitnya kehidupan dan minimnya lapangan pekerjaan Allah Azzawajalla memberikan rezki kepada mereka melalui pemerintah (Kemensos) berupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di salurkan langsung melalui PT. Pos Indonesia.

Keberkahan yang di berikan Allah Azzawajala itu, dapat meringankan beban keluarga Penerima Manfaat  di masa antah barantah saat ini (masa sulit).

Masa sulit ini sudah di rasakan oleh masyarakat saat negeri ini di landa pandemi COVID-19. Imbasnya, masyarakat badarai semakin marasai sejak di berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pekerja serabutan tidak lagi menghasilkan, buruh tidak lagi beraktifitas, pedagang banyak gulung tikar karna sepi pembeli. Kebanyakan dari mereka berdiam diri dirumah tanpa memikirkan asap dapur yang seharusnya mengepul. Dibenak mereka hanya berharap adanya bala bantuan dari pemerintah.

Seperti diketahui sampai saat ini Kementerian Sosial terus mengupayakan bantuan sosial kepada masyarakat badarai. Kendati pandemi virus COVID-19 sudah melandai. 

Salah satunya adalah bantuan PKH dan BPNT untuk masyarakat tidak mampu di 33 Provinsi di Indonesia.

Data yang diperoleh Pionir, melalui penyampaian dari PLT Dirjen Linjamsos  Robben Rico pada bulan lalu, ketika menghadiri pertemuan dengan beberapa SDM PKH seperti dikutip dari akun youtube @Linjamsosoke, seharusnya bantuan PKH Tahap 1 tahun 2023 ini sudah cair sejak awal Februari.

Kendati surat resmi penyaluran PKH dan BPNT Tahap 1 belum ada, setidaknya titik terang menyangkut jadwal penyaluran sudah ada. Ini di dapat dari beberapa sumber resmi yang kantongi Pionir. Tentu saja kabar ini merupakan kabar bahagia yang di terima oleh keluarga penerima manfaat.

Alhamdulillah akhirnya bantuan tersebut disalurkan juga pada hari Kamis 09 Maret 2023 kemaren. Bahkan PT Pos Indonesia (Persero) pun memastikan dapat menyalurkan bantuan PKH dan BPNT tersebut dengan tepat sasaran.

Fakta tersebut juga diakui oleh Aipda Nurul Ikhwan selaku Bhabinkamtibmas di Kanagarian Limau Puruik. Buktinya saat penyaluran PKH dan BPNT di Kantor KAN Kanagaraian Limau Puruik itu berjalan aman dan lancar.

“Saat penyerahan PKH dan BPNT itu kita mengimbau kepada  masyarakat agar tertib melakukan antrian, jangan berdesak desakan yang dapat memicu kegaduhan," ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments