Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan.

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Masyarakat Tingkatkan  Kewaspadaan.

Kampung Dalam, Pionir--Peningkatan mobilitas dan interaksi sosial di tengah masyarakat menjelang datangnya bulan Ramadhan menjadi perhatian serius semua pihak, sehingga dikhawatirkan akan menjadi faktor terjadinya lonjakan kasus kriminalitas.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus kriminalitas itu, Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu Jafri. SH nyinyir mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga binaannya agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur Bripka Nur Afdal di Korong Bungo Tanjung Nagari Sikucur, pada Rabu 8 Maret 2023 kemaren.

Iptu Jafri mengatakan, melalui imbauan kamtibmas tersebut, sekurang-kurangnya masyarakat dapat meningkatkan kepekaannya untuk meningkatkan keamanan/kamtibmas.

Disamping itu pihaknya akan melakukan patroli secara intens di daerah-daerah yang di anggap rawan kriminalitas. Tujuannya kata Jafri untuk menjaga stabilitas keamanan serta menjaga kemuliaan di bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya itu, patroli tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalani ibadah selama bulan Ramadhan nanti, ujarnya.

"Patroli itu memang selalu kita lakukan selama bulan Ramadhan, untuk mewujudkan kamtibmas yang kita harapkan," ucapnya.

Dikatakan Jafri untuk menjaga kondusifitas kamtibmas ini tentu saja tidak bisa dilakukan oleh kepolisian semata. Tetapi juga dibutuhkan partisipasi dan peran serta seluruh elemen masyarakat.

Kita ingin masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti tanpa ada rasa was-was atau takut. 

"Dengan di intensifkan patroli ini mudah-mudahan kondusifitas kamtibmas di wailayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam aman dan nyaman," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments