Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Masyarakat Sukseskan Crash Porgram Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Masyarakat Sukseskan Crash Porgram Polio

Kampung Dalam, Pionir--Crash Porgram Polio di UPT. Puskesmas Limau Purut, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman sudah berjalan lima hari sejak 6 Maret 2023 berlangsung hingga 12 Maret 2023 mendatang.

Kata Bripka Razul Yasir selaku Bhabinkamtibmas di Kanagarian Kudu Ganting Barat pada Pionir, sebelum pelaksanaan vaksinasi, ia bersama Bhabinsa dan perangkat nagari telah melakukan sosialisai kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan di laksanakan di Korong Kampung Parik dan Korong Pasa Balai Kudu Kanagarian Kudu Ganting Barat, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman.

Pada saat itu kita mengajak para ibu-ibu yang mempunyai anak usia 0-59 bulan agar datang ke Korong Kampung Parik dan Korong Pasa Balai untuk mendapatkan vaksin polio. Vaksin polio ini merupakan salah satu vaksin yang wajib diberikan kepada bayi dan anak-anak. Pemberian vaksin ini bertujuan untuk mencegah penyakit sekaligus penularan polio, yaitu penyakit saraf yang bisa menimbulkan kelumpuhan permanen, bahkan bisa berakibat pada kematian.

"Vaksin Polio ini sebagai respon terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus polio yang terjadi di Provinsi Aceh agar tidak menyebar ke seluruh daerah. Kita berharap masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, khususnya di Kanagarian Kudu Ganting Barat agar mensukseskan pelaksanaan imunisasi polio ini untuk mencegah penyakit ini menyerang anak-anak kita," ujarnya.

Bripka Razul Yasir mengatakan, berdasarkan risk assessment, Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah beresiko tinggi terhadap penularan virus polio. Untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui UPTD Dinas Kesehatan melakukan imunisasi tetesan dan polio suntikan untuk anak-anak balita secara serentak, ucapnya.

"Kita tidak menginginkan penyakit Polio terjadi di Kabupaten Padang Pariaman. Untuk itu, kita mengajak seluruh pihak, untuk bekerja keras dan bersama-sama mengedukasi dengan cara humanis, agar semua anak-anak mendapatkan Imunisasi Polio secara merata dan maksimal," tuturnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments