Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung, Buhul Silaturahmi Melalui Kegiatan Gotong Royong

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung, Buhul Silaturahmi Melalui Kegiatan Gotong Royong

Pulau Punjung, Pionir-- Sabtu 11 Maret 2023 kemaren Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Arafit Yamahesa melakukan gotong royong bersama  warga binaannya di Nagari Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya.

Pagi itu Aipda Arafit Yamahesa bersama masyarakat terlihat sibuk membersihkan bahu Jalan mulai dari Jorong Sumaniak, Jorong Lubuk Karak sampai ke Jorong Koto Lamo.

Setelah  membersihkan bahu jalan, gotong royong tersebut terus berlanjut membersihkan perkarangan mesjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Saat itu kentara sekali kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, mereka saling bahu membahu satu sama lain.

"Ya, melalui giat gotong royong ini, kemitraan Polisi dengan masyarakat terwujud lebih baik, ujarnya

Dikatakanya, selain mengikuti kegiatan gotong royong, saat itu Aipda Arafit Yamahesa juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang pentingnya menjaga keamanan dan toleransi antar beragama, karna tidak beberapa hari lagi Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah akan datang.

Untuk itu ia mengimbau agar warga menjaga kerukunan antar beragama, jauahi permusuhan yang dapat memecah belah kehidupan bermasyarakat, ucanya.

Lanjut ia mengatakan, kegiatan gotong royong bersama warga ini, akan berlanjut minggu depan di Jorong Singolan, Jorong Sungai Kapur dan Jorong Siraho, tukasnya (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments