Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Pencurian Ternak Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Pencurian Ternak Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan

Kampung Dalam, Pionir--Untuk mencegah  pencurian hewan ternak menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijiriah, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri. SH  instruksikan para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan giat sambang ke warga binaanya dalam rangka mensosialisasikan peningkatan kewaspadaan terhadap pencurian hewan ternak.

Kata Iptu Jafri pada Pionir, biasanya menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, pencurian hewan ternak berupa sapi, dan kambing meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Untuk itu di instruksikan kepada personel/Bhabinkamtibmas terus mengimbau warga agar lebih waspada.

Ia mencontohkan seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto. SH di Korong Kampung Tangah, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis 16 Maret 2023 kemaren.

Iptu Jafri mengatakan, ada beberapa trik yang bisa dilakukan masyarakat agar hewan ternak aman dari aksi pencurian, pertama Jangan melepaskan hewan ternak terlalu jauh, agar dapat dipantau. Kedua menambah kunci pengaman pada pintu kandang, dan penerangan di area sekitar kandang. Mengingat para pelaku pencuri ternak, kerap menggunakan peluang saat para pemilik ternak lengah.

Kita imbau masyarakat agar mendukung pihak kepolisian dengan cara menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan, seperti melakukan ronda malam, agar penjagaan lebih maksimal, tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments