Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Dampingi Tim V Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Dampingi Tim V Safari  Ramadhan Kabupaten Dharmasraya

Pulau Punjung, Pionir—Seperti diketahui hampir setiap tahun Pemerintah Kabupaten Dharmasraya membentuk Tim Safari Ramadhan untuk turun ke lapangan berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat di masjid dan mushala yang ada di daerahnya.

Program Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya itu memiliki makna yang sangat strategis. Safari tersebut dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat. 

Karena itulah Bupati Dharmasraya meminta kepada masing-masing tim Safari Ramadhan yang terdiri dari penceramah dan pejabat pemerintah untuk menyampaikan program yang telah dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Seperti kunjungan Tim-V Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya di Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yusuf. SH

Acara tersebut juga di hadiri oleh  Mubalig/Ustadz Dr. Ibrahim, MA, Ps. Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Joko Sunarno. SH.MH, Camat Sembilan Koto yang diwakili oleh Kasi Yanum & Duk Camat IX Koto Ismail Wardi. S. Pd, Wali Nagari Silago Muhammad Ramli, Bhabinkantibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi, Babinsa Nagari Silago Sertu Jonedi Syafri Joni, Sekretaris Nagari Silago Endri Yadi. A. Md, beserta Kasi, Kaur dan Staf kantor Wali Nagari Silago.

Juga tampak hadir Ketua Bamus Nagari Silago Wilri Iswandi. S. Pdi beserta anggota, Ketua LPM Nagari Silago Yasril Ka'at Dt. Bandaro Kayo beserta anggota. Para Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Nagari Silago, serta Kepala Jorong Sekenagarian Silago, Jama'ah Sholat Isya dan Tarwih lebih kurang 250 orang.

Aiptu Iswandi mengatakan pada Pionir, safari Ramadhan yang di lakukan setiap tahun ini, sangat berfaedah untuk pemerintah daerah. Lewat mekanisme Safari Ramadhan ini saya kira apapun yang dilakukan pemerintah hari ini tersampaikan kepada masyarakat. Ujarnya

"Sebelum  melakukan kegiatan Safari, kita bersama tim, tokoh masyarakat, adat dan agama beserta  warga melakukan berbuka bersama dan shalat Tarawih berjemaah," ucapnya  

Dalam kegiatan itu, Tim-V Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya itu juga memberikan bantuan untuk  Mesjid Nurul Huda Silago, yang diterima langsung oleh Wali Nagari dan Ninik Mamak Silago, (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments