Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung, Tampung Aspirasi Pedagang Melalui Curhat Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung, Tampung Aspirasi Pedagang Melalui Curhat Kamtibmas

Pulau Punjung, Pionir-- Sebagai upaya menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal. SH mengintruksikan kepada peronilnya/Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan Curhat Kamtibmas di masing-masing daerah binaanya.

Kata Iptu Rasfaisal. SH pada Pionir, Curhat Kamtibmas ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Curhat Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, serta permasalahan yang ada di tengah masyarakat, ujarnya

Iptu Rasfaisal mencontohkan seperti kegiatan Curhat Kamtibmas yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Silago Iptu Iswandi bersama warga binaanya di Pasar Silago Jorong Silago Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu 4 Maret 2023.

Kegiatan Curhat Kamtibmas kali ini di ikuti oleh para pedagang, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Pasar Silago tersebut. 

Saat itu para pedagang dan tokoh masyarakat menyampaikan permasalahan kemanan dan ketertiban masyarakat. Baik dilingkungan pasar maupun di Kanagarian Silago sendiri.

Menanggapi hal itu, Rasfaizal  menegaskan, pihaknya selalu siap dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Kepolisian, khususnya Polsek Pulau Punjung demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, katanya

“Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang di harapkan. Sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman, ujarnya

Lanjut Rasfaizal mengatakan, kami juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa kami/Polsek Pulau Punjung siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. 

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak segan segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung ke Bhabinkamtibmas atau adukan langsung ke Mapolsek Pulau Punjung, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments