Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Ajak Warga Tingkatkan Koordinasi Untuk Wujudkan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Ajak Warga Tingkatkan Koordinasi Untuk Wujudkan Kamtibmas

Sungai Limau, Pionir--Masyarakat memiliki andil besar dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungannya. Peran serta masyarakat itu tercantum dalam  Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 27 ayat (3) yang menyatakan bahwa “setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara” . Selanjutnya Pasal 30 ayat (1) menyatakan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara. Maka dari itu, kita harus meningkatkan kesadaran terhadap kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan,” kata Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Syafri Nofiardi saat melakukan giat sambang dengan warga binaanya di Korong Mandahiling Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 15 Maret 2023.

Bripka Syafri Nofiardi mengatakan,
kedisiplinan, dan kerjasama antar warga, serta pemahaman tentang  pentingnya ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat perlu ditingkatkan dengan berbagai pendekatan. Oleh karena itu, selaku Bhabinkamtibmas dia terus mengajak masyarakat/warga binaannya untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas.

“Melalui koordinasi tersebut, suasana Kamtibmas dapat terjaga dengan baik, apalagi menjelang datangnya bulan Ramadhan saat ini, disinyalir angka kriminalitas naik, katanya.

Intinya kata Bripka Syafri Nofiardi lagi harus ada komunikasi yang baik antar seluruh pemangku kepentingan, sehingga Kamtibmas di selalu kondusif. (E'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments