Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Monitoring Pelaksanaan Imunisasi Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Monitoring Pelaksanaan Imunisasi Polio

Sungai Geringging, Pionir--Ada pandangan berbeda saat bertandang ke Poskamling Korong Durian Bukur Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. Biasa nya poskamling itu di ramaikan oleh kaula muda di malam hari hendak melaksanakan ronda malam. Namun pada Selasa 07 maret 2023 kemaren pukul 09.00 Wib poskamling milik warga Korong Durian Bukur itu di ramaikan oleh kaum ibu-ibu dan balita yang hendak melakukan imunisasi Polio.

Hal itu di akui oleh Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Zulpahmi

"Ya, saat itu kita mengadakan kegiatan imunisasi polio terhadap anak umur 0-5, untuk meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit Polio," ujarnya. 

Zulpahmi mengatakan program pemberian imunisasi Polio ini diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman bebas Polio 

Penyakit Polio ini merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan kelumpuhan/ cacat seumur hidup, bahkan kematian, polio menular lewat air dan makanan, penyakit polio tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio.

"Kami sangat mendukung program imunisasi tersebut dan akan selalu mendorong masyarakat terutama orang tua untuk selalu mengikuti kegiatan yang berguna untuk kesehatan anak/balita mereka, imunisasi ini sangat penting agar anak terbebas dari virus yang mamtikan ini," ujarnya.

Lanjut Zulfahmi mengatakan, saat ini sedang banyak terjadi kejadian luar biasa (KLB), salah satunya di provinsi aceh, pada awal november 2022 lalu ditemukan kasus polio VDVP 2 di Kabupaten Pidie.

"Mengingat secara geografis provinsi Sumatera Barat berdekatan dengan provinsi aceh, dan adanya hasil risk assessment, Sumatera Barat dikategorikan sebagai provinsi yang berisiko tinggi terhadap penularan virus polio, maka pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui satker terkait  melakukan kegiatan crash program polio yang  dilaksanakan secara serentak," ungkapnya.

Mari kita semua bekerjasama, berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan pelaksanaan crash program dan penguatan imunisasi polio di Kabupaten Padang Pariaman, tukasnya  (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments