Sukseskan Imunisasi Polio Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Monitoring

iklan adsense

Sukseskan Imunisasi Polio Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Monitoring

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinamtibmas Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Abdul Wahid Nasution pantau langsung pelaksanaan imunisasi Polio yang di selenggarakan di Pasar Sungai Geringging, Selasa 07 Maret 2023.

Sebelum pelaksanaan kegiatan imunisasi polio itu di lakukan. Aipda Abdul Wahid Nasution selaku Bhabinkamtibmas di daerah tersebut bersama Bhabinsa dan perangkat nagari dearah setempat telah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat, terkait manfaat imunisasi Polio terhadap anak/balita.

"Hasil dari sosisalisasi itu, Alhamdulillah para ibu-ibu yang memiliki balita berbondong bondong memehuhi lokasi imunisasi" ujarnya.

Kata Aipda Abdul Wahid Nasution pada Pionir, imunisasi Polio ini sangat penting bagi anak/balita. Sebab, penyakit Polio atau kasus lumpuh layu ini sangat berbahaya dan bisa memupus harapan anak/balita, bahkan bisa berujung pada kematian.

Maka dari itu, saya mengajak kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar membawa anaknya untuk mendapatkan vaksin polio sebagai bentuk ikhtiar kita bersama agar anak terhindar dari bahayanya penyakit polio" ujarnya.

Saat ini, virus Polio telah dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), karena adanya kasus terkonfirmasi Polio di Desa Mane, Kabupaten Pidie.

Mengingat secara geografis provinsi Sumatera Barat berdekatan dengan provinsi aceh, dan adanya hasil risk assessment Sumatera Barat dikategorikan sebagai provinsi yang berisiko tinggi terhadap penularan virus polio, maka pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui satker terkait  melakukan kegiatan crash program polio yang  dilaksanakan secara serentak," tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments