Bhabinkamtibmas Sungai Geringging Aiptu Abdi, Imbau Warga Waspada Terhadap Ancaman Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Sungai Geringging Aiptu Abdi, Imbau Warga Waspada Terhadap Ancaman Kamtibmas

Sungai Geringging, Pionir--Tingginya angka kriminalitas  menjelang datangnya bulan Ramadhan berbanding lurus dengan dinamika masyarakat saat ini, kebutuhan ekonomi masyarakat meningkat sehingga merangsang adanya kejahatan. 

Kondisi itu lebih diperparah lagi ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang penyesuaian harga BBM subsidi beberapa bulan yang lalu, menambah kehidupan masyarakat semakin runyam.

Seiring dengan hal itu tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor akan meningkat. 

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Abdi pada Pionir, Kamis 9 Maret 2023.

Mengingat hal itu kata Aiptu Abdi pihaknya akan meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis kepada masyarakat, khususnya pada daerah yang di anggap rawan kriminalitas.

"Kita terus imbau warga untuk selalu waspada terhadap ancaman kamtibmas," ujarnya.

Terkait Curanmor, Aiptu Abdi juga mengimbau kepada warga binaanya di Korong Balai Satu Batu Mengaum Nagari Kuranji Hulu agar berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, ia menyarankan agar warga menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, ungkapnya.

Abdi mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor bisa terjadi adanya kelalaian dari pemilik ranmor, khususnya dalam hal parkir sembarangan, maupun lupa mencabut kunci kontak sebelum meninggalkan tempat parkir. Untuk itu kita imbau kepada para pemilik sepeda motor agar berhati-hati pada saat memarkir kendaraan, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments