Kapolda Sumbar Apresiasi Sinergitas dan Koordinasi Polres Pariaman dengan Forkopimda

iklan adsense

Kapolda Sumbar Apresiasi Sinergitas dan Koordinasi Polres Pariaman dengan Forkopimda

Pariaman, Pionir—Hari masih terbilang pagi, matahari pun belum seutuhnya menampakan rupa pada hari Jum’at 10 Maret 2023 itu. Namun para personel Polres Pariaman, mulai dari bintara hingga perwira, sudah terlihat sibuk pada pagi itu. Maklum pada pagi itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono SIK SH akan datang berkunjung ke Mapolres Pariaman bersama rombongan Polda Sumbar dan Bayangkari.

Kedatangan Kapolda Sumbar bersama Ketua PD Bhayangkari Sumbar Ny. Iis Suharyono ke mako Polres Pariaman beserta rombongan itu disambat Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman Ny. Handria Azis, Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, SH, para Kabag, Kasat, para Perwira serta Bintara, para Kapolsek se-jajaran Polres Pariaman dan lainnya. 

Juga tampak hadir Forkopimda Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, seperti Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir. H. Arwinsyah, MT, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Anton Arifullah, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dedi Kuswara, SH, MH, Sekda Kota Pariaman Yota Balad, S.STP, M.Si, Sekda Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.S.TP, MM dan lainnnya.

Kata Irjen Pol Suharyono seusai kunjungan kerjanya, Kunker ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi komando di setiap Polres kabupaten dan kota di Sumbar.

Pada kesempatan itu Kapolda juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda setempat. Melalui pertemuan dengan Forkopimda itu, Kapolda mengapresiasi sinergitas dan koordinasi antara Polres Pariaman yang selama ini berjalan baik dan lancar.

Dalam kunjungan kerjanya ke Polres Pariaman, Kapolda Irjen Pol Suharyono menitipkan sejumlah pesan pada para personil. Saat itu Kapolda berpesan, mengingat bulan Ramadhan 1444 Hijriah sudah semakin dekat, jenderal bintang dua itu meminta seluruh personil mempersiapkan diri.

Selain itu, Kapolda Irjen Suharyono juga berpesan pada personil untuk tetap netral di tahun-tahun politik ini. Saat itu Irjen Suharyono meminta para personil dalam tahun politik ini terus melakukan pengamanan sejak tahapan awal Pemilu serentak tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumbar juga berharap seluruh Polres dan Polresta di Sumbar dalam waktu dekat bisa menyelesaikan seluruh perkara yang menggantung dan menuntaskan masalah sosial di tengah masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments