Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Koto Baru Rangkul Tokoh Masyarakat

iklan adsense

Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Koto Baru Rangkul Tokoh Masyarakat

Koto Baru, Pionir - Sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat melalui Bhabinkamtibmas Nagari Koto Beringin Bripka Riko Surya Putra, S.Kom, rangkul tokoh masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Seperti yang dilakukannya di Kenagariaan Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, pada Selasa (28/2/23)

Bripka Riko Surya Putra mengatakan, melalui kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) ini diharapkan dapat terjalin sinergitas antara Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat membantu tugas Kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” jelas Bripka Riko Surya Putra.

Dalam kegiatan bersama masyarakat Nagari Koto Beringin tersebut, Bripka Riko Surya Putra juga menyampaikan himbauan agar masyarakat secara bersama-sama untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya. Kemudian, selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada sesuatu hal yang berpotensi akan menganggu kamtibmas.

Selain itu, Bripka Riko Surya Putra juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang berkembang di media sosial yang belum jelas tentang kebenaran maupun asal-usul sumber berita tersebut, dan harus berhati-hati terutama mengantisipasi kejahatan tindak pidana C3, curhat, curas, curanmor. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments