Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Berikan Binluh

iklan adsense

Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Berikan Binluh

Lubuk Alung, Pionir--Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung untuk Nagari Sungai Abang, Aipda Ayulisman laksanakan giat anjangsana serta bimbingan dan penyuluhan (binluh) bagi warga di daerah binaannya, Sabtu pagi 18 Maret 2023, di Korong Pasa Gaduang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 

Kata Ps.Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri yang dihubungi Pionir, Selasa 21 Maret 2023, saat itu Aipda Ayulisman melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tanggap lingkungannya masing-masing dan selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Pada kesempatan tersebut Aipda Ayulisman sekaligus menyampaikan akan pesan-pesan kamtibmas untuk dapat menjaga lingkungannya serta dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujar Iptu Arvi Yandri.

Arvi Yandri menyebutkan, dalam kegiatan sambangnya, Aipda Ayulisman sekaligus menyampaikan akan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan bahaya narkoba serta jangan mudah terpancing atau terpengaruh kabar tidak benar atau hoax.

"Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk untuk mengajak masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan,” kata Arvi Yandri.

Ia pun mengatakan, melalui sambang ini sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap berbagai informasi akan potensi sosial. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments