Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Rangkul Tungku Tigo Sajarangan

iklan adsense

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Rangkul Tungku Tigo Sajarangan

Kampung Dalam, Pionir-- Peranan tokoh masyarakat, adat dan urang tuo di ranah minang di yakini bisa membawa dampak baik untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas, peranan mereka harus di kedepankan agar tujuan kamtibmas dapat terwujud, karena mereka adalah panutan masyarakat yang mempunyai andil besar untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat dan di kaum mereka.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Feri Fernando saat bincang-bincang dengan Pionir.

Ia mengatakan, selaku Bhabinkamtibmas Aipda Feri Fernando terus melakukan pendekatan kepada mereka/tokoh masyarakat, adat, agama, serta urang tua dalam kampung. Seperti yang pernah di lakukannya di Korong Solok kampung, Kanagarian Campago V Koto Kampung Dalam.

Pada saat itu kata Aipda Feri Fernando, ia menyambangi tokoh masyarakat Sabri, Wali Korong, tokoh adat/niniak mamak dan Alimunar selaku urang tuo kampung, sambil ngopi bersama di warung kopi milik warga di daerah tersebut, pada Selasa 7 maret 2023. 

Lanjut Feri mengatakan, dengan cara pendekatan seperti ini sangat efektif sebagai bentuk penggalangan. Segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat di sampaikan dengan santai dan berkesan tidak ada jarak antara Polisi dengan masyarakat, ujarnya 

"Kita akui, peranan masyarakat, tokoh masyarakat, adat dan agama  sangat kita harapkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, tanpa peranan mereka, mustahil tujuan kamtibmas akan tercapai," tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments