Sambil Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas

iklan adsense

Sambil Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kampung Dalam, Pionir--Kebiasan orang minang lapau sering dijadikan sebagi tempat bersilaturahmi atau sebagai tempat mendiskusikan sesuatu, bahkan lapau seolah olah menjadi rutinitas yang wajib untuk dikunjungi, lihat saja betapa lapau satu-satunya tempat yang tidak pernah sepi dikunjungi warga, baik di pagi hari, siang, serta malam hari. Bahkan seolah-olah lebih memilih lapau dari pada rumah mereka sendiri.

Memanfaatkan momen itu Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi, bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir dan Bhabinsa Serka Yonedi Chan sengaja datang bertandang ke lapau/kedai Kopi milik warga di daerah tersebut dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas tentang meningkatnya kejahatan menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1444 H, Selasa 7 Maret 2023.

Bripka Aljayosi mengatakan, datangnya bulan suci Ramadhan biasanya dibarengi dengan meningkatnya angka kriminalitas. Apakah itu kejahatan jalanan, seperti jambret, penodongan, pencurian, perampokan hingga pembunuhan. 

Untuk mengantisipasi hal itu supaya tidak terjadi di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting bersama Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai ini sengaja berkunjung ke warung kopi tersebut untuk mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, serta selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, ujarnya.

"Meningkatnya angka kriminalitas di bulan Ramadhan disebabkan karna tinggi nya aktifitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di bulan yang penuh berkah tersebut. 

Sementara mereka sulit untuk mendapatkan lapangan pekerjaan, hal ini disinyalir sebagi penyebab utama terjadinya peningkatan kriminalitas," ujarnya

Untuk mengantisipasi hal itu sesuai intruksi Kapolsek, kita mengimbau kepada warga agar kembali mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (Siskamling)," ucapnya

Dikatakanya, dengan siskamling ini bisa menjadi sarana antisipasi kejahatan, deteksi dini serta identifikasi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, tuturnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments