Sambangi Perangkat Nagari dan Bamus, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Sampaikan Pesan Kamtibmas

iklan adsense

Sambangi Perangkat Nagari dan Bamus, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Sampaikan Pesan Kamtibmas

Aur Malintang, Pionir-- Guna mencegah aksi kriminalitas khususnya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Polsek IV Koto Amal, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat Briptu Ahmad Hafizan imbau perangkat nagari beserta bamus agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

Imbauan tersebut disampaikan saat melakukan giat sambang di Kantor Wali Nagari III Koto Aur Malintang Utara, pada Selasa 07 Maret 2023 kemaren.

Briptu Ahmad Hafizan mengatakan, datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H tinggal menghitung hari. Biasanya menjelang datangnya bulan penuh rahmad itu juga di barengi dengan tingginya angka kriminalitas, seperti curas,curat, curanmor dan ternak.

Ini di sebabkan karna padatnya aktifitas masyarakat menjelang datangnya bulan ramadhan, ditambah lagi kondisi ekonomi sulit saat ini, hal ini disinyalir sebagi penyebab utama terjadinya peningkatan kriminalitas, ujarnya

Untuk itu Briptu Ahmad Hafizan selaku Bhabinkamtibmas di Kanagarian III Koto Aur Malintang Utara mengimbau perangkat nagari beserta bamus untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, terutama curanmor. 

"Hati-hati saat memarkirkan kendaraan, pastikan motor sudah terkunci sebelum pergi" kata Ahmad Hafizan.

Pada kesempatan itu Briptu Ahmad Hafizan juga mengajak bamus beserta perangkat nagari Kanagarian III Koto Aur Malintang Utara itu untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait kerawanan pencurian kendaraan bermotor tersebut, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments