Kepolisian Pastikan Kabar Penculikan Anak Adalah Informasi Hoax

iklan adsense

Kepolisian Pastikan Kabar Penculikan Anak Adalah Informasi Hoax

Sungai Sarik, Pionir—Kabar penculikan anak belakangan marak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Padang Pariaman khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Pasca kabar itu berkembang, pihak kepolisian pun telah memastikan kabar penculikan anak tersebut merupakan informasi bohong atau hoax.

Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Handri Putra, SH juga telah memerintahkan para personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Tanjung Kotomambang Sungai Durian (KKS), Aipda M.Yamin, pada Selasa pagi 7 Maret 2023, di Korong Simpang Tiga Kotomambang.

Iptu Handri Putra mengatakan, saat itu Aipda M.Yamin menyampaikan pada masyarakat di daerah binaannya bahwa kabar yang marak tersebar melalui media sosial (medsos) itu hanyalah informasi bohong.

“Namun demikian Aipda M.Yamin tetap mengingatkan masyarakat dan para orang tua agar tetap waspada,” ujar Handri Putra.

Handri Putra menyebutkan, sebenarnya pesan berantai di media sosial terkait penculikan anak tersebut sedah berkembang sejak tahun 2018 lalu.

"Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda M.Yamin meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang beredar. Segala informasi yang tersebar harus dicari terlebih dahulu kebenarannya,” kata Handri Putra. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments