Bhabinkamtibmas Sungai Sariak Dampingi Pemberian Imunisasi pada Anak dan Balita

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Sungai Sariak Dampingi Pemberian Imunisasi pada Anak dan Balita

Sungai Sariak, Pionir--Guna merespon temuan Kejadian Luar Biasa (KLB) anak yang mengidap Polio di Pidie Aceh, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatan setempat mulai melakukan advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio pada anak dan balita di daerah tersebut.

Seperti kegiatan Crash Program Polio yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Ampalu, di Korong Kabun Cimpago Nagari Lurah Ampalu, pada Selasa pagi 7 Maret 2023, di Korong Kabun Cimpago.

Kegiatan pemberian vaksin polio pada anak dan balita tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sariak untuk Nagari Lurah Ampalu, Aiptu Indrawadi 

Kata Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Handri Putra, SH, Crash Program Polio dimulai pelaksanaan pada 6 Maret 2023 selama 1 minggu secara serentak di Sumatera Barat dan Provinsi Riau, dengan sasaran imunisasinya adalah 65.187 anak.

Pemberian imunisasi polio tersebut kata Iptu Handri Putra menambahkan, merupakan satu langkah strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan penularan penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments