Polsek 2X11 Enam Lingkung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel

iklan adsense

Polsek 2X11 Enam Lingkung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel

Enam Lingkung, Pionir--Dalam rangka untuk mengantisipasi berbagai penyakit, anggota Polsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh yenaga kesehatan Puskesmas Sicincin, Rabu pagi 15 Maret 2023, bertempat di Mapolsek 2X11 Enam Lingkung. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dipimpin Kepala Puskesmas Sicincin dr. Rikavia Anwar, M.K.M didampingi Dwi Sartika N. S.K.M, Muhammad Idrus Amd. K.M dan Rahmah Yanti S.Kep. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek 2X11 Enam Lingkung Iptu Feri Yuzaldi, SH, para Kanit Polsek 2X11 Enam Lingkung, personil dan PHL di Polsek 2X11 Enam Lingkung.

Kata Kapolsek 2X11 Enam Lingkung Iptu Feri Yuzaldi yang dihubungi Pionir, Kamis 16 Maret 2023, pemeriksaan kesehatan ini mencakup pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, cek gula darah, cek kolestrol, cek asam urat, konsultasi diet, konsultasi atau penyuluhan penyakit tidak menular terhadap personel dan konsul kesehatan jiwa. 

"Hal ini sangat penting untuk mengetahui maupun untuk mengantisipasi apabila ada anggota yang mengalami gangguan kesehatan segera dapat dicegah dan diobati lebih lanjut,” kata Feri Yuzaldi.

Feri Yuzaldi juga mengatakan bahwa dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan dapat diketahui kondisi kesehatan anggota Polsek 2X11 Enam Lingkung, jangan sampai anggota yang sedang sakit tetap bertugas. Karena jika memaksakan diri, ini tentunya membahayakan diri sendiri dan anggota tersebut tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugas. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments