Polsek IV Koto Aur Malintang Berikan Pengamanan Ibadah Shalat Tarwih

iklan adsense

Polsek IV Koto Aur Malintang Berikan Pengamanan Ibadah Shalat Tarwih

Aur Malintang, Pionir--Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga saat melaksanakan ibadah Shalat Tarwih, Polsek IV Koto Aur Malintang semenjak puasa pertama pada Kamis 23 Maret 2023, jam 19:30 WIB melakukan pengamanan ibadah Shalat Tarawih di masjid-masjid yang ada di wilayah hukumnya.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Idham Fadli, SH, MH pada Pionir, Minggu 26 Maret 2023.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas, khususnya kepada para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Tarwih,” kata Iptu Idham Fadli.

Pada hari pertama itu kata Idham Fadli menambahkan, ada dua masjid yang dilakukan pengamanan, yaitu Masjid Nurul Huda Batu Basa Nagari III Koto Amal dan Masjid Istiqomah Aur Malintang Nagari III Koto Amal Selatan.

Saat itu kata Idham Fadli, beberapa orang peronel diturunkan untuk melakukan pengamanan, yaitu Aipda Zul Padli, Bripka Roni Saputra, Brigadir Hendri dan Brigadir Ricky PE, SE.

“Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah, kehadiran Polri di masjid tersebut juga sebagai sarana untuk menampung berbagai informasi dari jamaah terkait situasi kamtibmas yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata Idham Fadli.

Dalam kegiatan tersebut, saat jamaah hendak pulang dari ibadah, petugas pengamanan juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas serta mengajak seluruh jamaah untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, minimal di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments