Wali Korong Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Cek Harga Sembako

iklan adsense

Wali Korong Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Cek Harga Sembako

Kampung Dalam, Pionir--Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok di bulan ramadhan sering dimanfaatkan oleh pedagang untuk mencari keuntungan. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri. SH mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkamtibmas untuk melakukan monitoring harga sembako di setiap pasar tradisional yang ada di masing masing wilayah binaanya.

Sesuai intruksi Kapolsek tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat Bripka Razul Yasir bersama wali korong Pasa Balai Kudu Junaidil langsung melakukan monitoring di pasar, grosiran dan kedai kedai warga yang ada di daerahnya, Selasa 28 Maret 2023.

Dari hasil pantauan itu, harga bahan pokok di beberapa tokoh grosir dan pasar tradisional di daerah itu di kisaran relatif normal, hanya beberapa bahan saja yang mengalami kenaikan harga yang tidak terlalu signifikan. Harga beberapa bahan pokok hasil monitoring tim antara lain cabe merah Rp. 18.000/kg, cabe rawit Rp. 7.000/kg, bawang merah Rp. 20.000/kg, bawang putih Rp. 44.000/kg, ayam potong Rp. 21.000/kg, telur ayam ras Rp. 1.200/butir, daging lembu Rp. 110.000/kg, gula putih Rp. 12.000/kg dan minyak goreng curah Rp. 11.000/liter.

Razul Yasir mengatakan, agar pedagang tidak memanfaatkan peningkatan kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan dengan menaikkan harga bahan sembako, pihaknya bersama walinagari, walikorong dan unsur masyarakat lainya akan menggelar operasi pasar untuk memonitor harga sembako di pasar yang melebih Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kalau kedapatan menaikan harga melebihi HET kami akan menindak tegas," katanya.

Dikatakan, saat ini ketersedian bahan pokok mencukupi sampai akhir lebaran nanti. Untuk itu kami mengimbau masyarakat tidak usah cemas dan tidak perlu berbondong – bondong mendatangi pasar untuk membeli bahan pokok karena dapat menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas, tukasnya (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments