Bhabinkamtimbas Informasikan Bahwa Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Diperpanjang

iklan adsense

Bhabinkamtimbas Informasikan Bahwa Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Diperpanjang

Kampung Dalam, Pionir—Agar masyarakat tidak kecolongan terkait jadwal pendaftaran online dan verifikasi berkas penerimaan anggota Polri tahun 2023 yang semula dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 14 April 2023, dan kini diperpanjang hingga 17 April 2023, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Jafri SH memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan informasi itu di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas Nag Gunuang Padang Alai, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, pada Rabu pagi 12 April 2023, di kantor nagari daerah setempat.

"Bagi siswa-siswi kelas XII yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri namun belum sempat melakukan pendaftaran online dan verifikasi berkas, masih memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran sampai tanggal 17 April 2023," kata Bripka Aljayosi saat itu pada masyarakat di daerah binaannya.

Ini diakui oleh Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri. Bahkan kata Jafri menambahkan, apa yang dilakukan Bripka Aljayosi tersebut disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat.

Kata Iptu Jafri, sosialisasi ini penting dilakukan, karena sebagian besar siswa kelas XII ternyata memiliki keinginan dan cita-cita menjadi anggota Polri.

Jafri mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi penerimaan Polri, pihaknya tidak hanya memberikan informasi tahapan pendaftaran saja, namun juga menegaskan prinsip penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

"Sekali lagi kami pastikan bahwa masyarakat tidak mengeluarkan biaya sedikit pun, penerimaan Polri tidak dipungut biaya, mulai dari pendaftaran awal, rekrutmen, sampai dididik menjadi anggota Polri," kata Jafri menegaskan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments