Personel Polsek Sungai Geringging Berikan Rasa Aman di Pasar Pabukoan

iklan adsense

Personel Polsek Sungai Geringging Berikan Rasa Aman di Pasar Pabukoan

Sungai Geringging, Pionir—Kendati bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, namun tradisi ngabuburit masih tetap diminati. Begitu sore datang menjelang dan matahari akan menuju “pembaringannya”, jalan-jalan dan pusat pabukoan akan diramaikan oleh masyarakat.

Seperti Pasar Pabukoan di Pasar Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman selalu tumpah ruah oleh masyarakat yang hendak berbelanja takjilan, atau masyarakat yang hanya sekedar merintang-rintangkan hari menjelang waktu berbuka datang.

Tak mengherankan pula jalanan di sekitar pasar pabukoan tersebut dipadati oleh pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat. 

Untuk mengantisipasi kemacetan dan adanya ganguan kamtibmas, setiap hari personil Polsek Sungai Geringging melaksanakan pengamanan di lokasi pasar pabukoan tersebut.

Seperti yang di lakukan Piket SPKT Shief C Polsek Sungai Geringging, Bripka Ronny Marliyus dan Briptu Egotia Maha Putra pada Rabu sore 12 April 2023.

Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, selain melakukan pengamanan di pasar pabukoan itu, Bripka Ronny Marliyus dan Briptu Egotia Maha Putra juga melakukan pengaturan lalu lintas di pasar tersebut.

"Personil diturunkan untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan dan mencegah tindak kejahatan, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar,” kata Bambang Adrian. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments