Kapolres Padang Pariaman Pimpin Tim 4 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

iklan adsense

Kapolres Padang Pariaman Pimpin Tim 4 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Padang Pariaman, Pionir--Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan syiar Ramadhan 1444 H. Tim 4 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Safari Ramadhan di Surau Darussalam Korong Marantiah Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 28 Maret 2023.

Kegiatan Safari Ramadhan itu di pimpin oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohamad Qori Oktohandoko. SH. S.IK. MH, di ikuti oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monizal. SH. M.Si, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Armijon. SH. MH, Kabagops Polres Padang Pariaman Kompol Muzhendra. SH. MH, Kasat Binmas Polres Padang Pariaman AKP Zamzami, Kasat Lantas diwakili oleh Iptu Eriksa, Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Afrianto Simatupang. SH, 

Camat Batang Anai Zulbasri. S.Sos, Wakapolsek Batang Anai Ipti Nevi, A.md, serta Wali Nagari Katapiang Alwis Jaya, Kanitintelkam Polsek Batang Anai Aiptu Joniral, Bhabinkamtibmas Nagari Katapiang Aipti Benny Buchari, Wali Korong Marantiah Nofriadi, Pemuda Kabupaten Padang Pariaman, dan Masyarakat Korong Marantiah Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohamad Qori Oktohandoko. SH. S.IK. Pada Pionir, di bulan Ramadhan setiap tahunnya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Forkompimda rutin melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Memanfaat kan momen safari Ramadhan itu pemerintah berkesempatan menjalin silaturahmi bersama masyarakat, serta sebagai wadah untuk menyampaikan program kerja yang akan atau yang tengah dilaksanakan.

"Ya, melalui syiar Ramadhan ini kita bisa bertatap mungka dengan masyarakat, agar masyarakat bisa secara langsung penyampaian pendapat maupun saran kepada pemerintah," ucapnya

Kemudian melalui syiar Ramadhan ini pula kita dapat pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama, katanya.

Dikatakan, Rangkaian kegiatan safari ramadhan itu di awali dengan kegiatan buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Magrib berjamaah. Sambil menunggu waktu shalat Isya, kita manfaatkan momen itu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengajak warga masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dari berbagai bentuk tindak kejahatan, dengan cara mengaktifkan ronda malam.

"Kita yakin dengan adanya ronda malam kita bisa mencegah segala bentuk kejahatan, baik itu curas, curat, curnak maupun curanmor. Mari jadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan, ujarnya.

Kegiatan safari ramadhan selanjutnya diakhiri dengan pelaksanaan shalat isya dan tarawih berjamaah, setelah itu memberikan bantuan kepada pengurus  Surau Darussalam berupa paket Al-Qur'an dan uang tunai sebesar tujuh juta rupiah,  (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments