Personil Polsek Sungai Limau Berikan Pengamanan di Pasar Tumpah

iklan adsense

Personil Polsek Sungai Limau Berikan Pengamanan di Pasar Tumpah

Sungai Limau, Pionir--Bulan Ramadan identik dengan makanan pembuka puasa (takjil) dan berbagai macam wisata kuliner khas Ramadan. Kebiasaan-kebiasaan saat Ramadan, seperti ngabuburit, berbuka puasa bersama, hingga mencari takjil tampaknya menjadi aktivitas wajib umat muslim di bulan suci ini. Tradisi ngabuburit yang biasanya dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa pun seringkali dilakukan dengan mencari takjil untuk berbuka.

Namun sayang nya, saking banyak warga ngabuburit dan berburu takjil di sore hari, sehingga volume jalan pun ikut meningkat. Tak ayal para pengendara memadati jalan hingga mengakibatkan kemacetan.

Kondisi itu di perparah lagi oleh pedagang  kaki lima (PKL) membuka lapak dagangannya sampai kepinggir jalan, mengakibatkan kendaraan yang melintas harus memperlambat laju kendaraan, sehingga menjadikan arus lalu lintas di kawasan Pasar tumpah/pabukoan itu tersendat. 

Menyikapi hal itu, agar tidak menjadi  kesemberautan dan kemacetan, Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Satria, SH menugaskan personilnya untuk memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar tersebut.

Seperti yang dilakukan Aiptu Darwin Miza dan Aipda Yoffi Afrianto, di Pasar Pabukoan Sungai Limau, Pada hari Jumat 31 Maret 2023

Kata Iptu Diki Satria pada Pionir, setiap sore pasar Tumpah/Pabukoan di Pasar Sungai Limau ini selalu ramai di kunjungi warga, sehingga kerap terjadi kemacetan lalu lintas. Namun setelah di tempatkan personil di pasar tersebut untuk memberikan pengaturan Alhamdulillah sampai saat ini kemacetan itu tidak terjadi lagi.

"Sudah kewajiban kita sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masayarakat memberikan pelayanan secara maksimal, memuaskan dan memenuhi kebutuhan mereka, dan melayani mereka dengan se baik baiknya," tukasnya  (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments