Personil Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar Rutin Lakukan Pengamanan di Pasar Takjil

iklan adsense

Personil Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar Rutin Lakukan Pengamanan di Pasar Takjil

Padang, Pionir--Sudah menjadi tradisi sebelum beduk magrib datang umat Islam ramai berburu takjil dan menjajal  makanan untuk berbuka puasa.

Saking ramainya pengunjung berburu takjil, di kawasan pasar pabukoan itu sering mengalami kemacetan. Bahkan kerap terjadi aksi kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan copet.

Untuk mencegah hal itu Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmasi.S iK mengintruksikan personilnya untuk melakukan pegamanan sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas di saat jam padat pengunjung.

Seperti yang dilakukan Iptu Doni Putra. SH.MH (Danki B), Ipda Nofri Alfanza. SH (Danton 3B), Bripka Dwi Lamingos. SH dan Lima puluh tiga orang personel Dalmas

Akhmadi mengatakan, kegiatan pengamanan dipasar pabukoan itu dilaksanakan secara rutin setiap sore selama bulan Ramadhan,  bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dari aksi kriminalitas seperti copet dan curanmor serta mengantisipasi kemacetan disekitar area pasar pabukoan tersebut, ucapnya

"Setiap sore ada petugas melakukan pengamanan di pasar pabukoan, selain itu juga menberikan pengaturan lalu lintas di area pasar," tuturnya. 

Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Akhmadi juga menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis dipasar pabukoan tersebut, sembari memberi imbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Dengan melakukan patroli dialogis ini, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya," ujarnya

Lanjut Akhmadi mengatakan, personil Ditsamapta Polda Sumbar selalu hadir dipasar Pabukoan selama bulan Ramadhan untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan pasar dari gangguan kamtibmas.

"Ini merupakan wujud Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat, sehingga pembeli atau pengunjung pasar serta pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” katanya

“Gunakan kunci ganda kendaraan saat sedang parkir, agar keamanan lebih terjaga. Termasuk jangan parkir di badan jalan, agar tidak menghambat dan mengundang kemacetan arus lalu lintas,” tukasnya (e'ef).


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments