Agar Pendistribusian BLT DD Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Lakukan Pengawalan

iklan adsense

Agar Pendistribusian BLT DD Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Lakukan Pengawalan

Kampung Dalam, Pionir-- Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Alai Bripka Aljayosi melakukan pendampingan sekaligus memberikan pengamanan saat Pemerintahan Nagari Gunuang Padang Alai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah tersebut, Senen 23 Mei 2023.

Kata Bripka Aljayosi pada Pionir, pada hari itu ia memantau secara langsung pembagian BLT Kemensos untuk penyaluran bulan April dan Mei sebesar Rp. 600.000 yang di bagikan kepada 32 orang Kepala Keluarga penerima manfaat.

Penyaluran bantuan sosial ini disaksikan langsung Wali Nagari Gunuang Padang Alai Deri Alpendo, SE, Pendamping Desa Yendra Nurdin, Kasi Pelayanan Syafrizal. N, dan Kasi Pemerintahan Arif Mukhlisin, Bhabinsa dan tokoh masyarakat didaerah setempat.

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai itu, kita sengaja melakukan pengawalan secara langsung. Kita berharap penyaluran BLT ini dapat berjalan aman dan lancar, ucapnya.

"Kita berharap berjalan lancar dan warga bisa menggunakan dengan bijak dana BLT yang diberikan oleh pemerintah ini," tuturnya.

Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat penerima manfaat,  jangan sampai kepada orang-orang yang tidak berhak menerimanya, ungkapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments