Imbau Masyarakat Agar Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

iklan adsense

Imbau Masyarakat Agar Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

Kampung Dalam, Pionir--Tren gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca COVID-19 mengalami peningkatan. Hal ini di picu karna sulitnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan, dan banyaknya para pedagang dan pengusaha gulung tikar. Kondisi ini di perparah lagi meningkatnya kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan yang lalu.

Masyarakat badarai semakin tersudut melihat realita ini. Bahkan sebagian dari mereka mencari jalan pintas untuk menghidupi keluarga mereka.

Minyikapi kondisi ini, pemerintah mengambil sikap dengan mengeluarkan berbagai bentuk kompensasi, dengan harapan dapat menopang kehidupan masyarakat badarai. Namun upaya pemerintah tersebut masih jauh dari pengharapan. Buktinya masih banyak masyarakat direlung kemiskinan.

Menyikapi hal itu, Briptu Dahnil Khodrianto. SH selaku Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, nyinyir menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga binaannya, untuk meningkatkan kewaspadaan kepada segala bentuk kejahatan.

"Agar tidak menjadi korban kejahatan, kita imbau warga supaya meningkatkan kewaspadaan. Baik pada diri sendiri maupun pada lingkungan masing-masing," ucapnya.

Dikatakan, melihat kondisi sulit saat ini, pelaku kejahatan akan menghalalkan segala cara, pelaku tidak akan segan segan melakukan kejahatan untuk menghidupi keluarga mereka. Untuk mengantispasi hal itu, kita mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Tukasnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments