Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Warga Waspada Aksi Kejahatan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Warga Waspada Aksi Kejahatan

Sungai Limau, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Syafri Nofiardi, imbau warga binaannya agar mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan.

Imbauan tersebut di sampaikannya saat melaksanakan giat Door to Door System (DDS) di daerah binaanya di Korong Mandahiling, Kanagarian Gasan Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 26 Mai 2023.

Kata Bripka Syafri Nofiardi, pelaku kejahatan tidak pernah memandang bulu para korbannya. Selagi ada kesempatan, mereka akan beraksi, maka dari itu alangkah baiknya kita terus meningkatkan kewaspadaan agar aksi-aksi tersebut tidak menimpa masyarakat.

"Agar tidak menjadi korban kejahatan, kita imbau warga supaya meningkatkan kewaspadaan. Baik pada diri sendiri maupun pada lingkungan masing-masing, salah satunya adalah dengan mengaktifkan kembali pos kamling, pintanya

Hal tersebut tentunya dapat mengurangi pergerakan para pelaku kejahatan. Disamping itu masyarakat juga harus peka  terhadap pendatang baru, atau orang tidak di kenal, ujarnya.

"Apabila ada hal hal yang mencurigakan ataupun hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau mendatangi langsung kantor Polisi terdekat," ucapnya.

Dikatakan, untuk menjaga keamanan  agar terhindar dari aksi kejahatan alangkah baiknya sistem jaga malam di setiap korong di aktifkan kembali, disamping menumbuhkan rasa tanggung jawab, kondusifitas kamtibmas pun terjaga. Intinya masyarakat kita tidak boleh acuh dan lengah pada setiap ancaman kamtibmas, tukasnya  (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments