Bhabinkantibmas Polsek Sungai Sarik Tingkatkan Kegiatan Sambang Warga

iklan adsense

Bhabinkantibmas Polsek Sungai Sarik Tingkatkan Kegiatan Sambang Warga

Sungai Sarik, Pionir—Seperti diketahui, kegiatan sambang desa adalah merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkantibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik untuk Nagari Kampung Tanjung Kotomambang Sungai Durian, Aipda M.Yamin, pada Sabtu 20 Mei 2023, di Nagari Kampung Tanjung.

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ardi Nefri SH yang dihubungi Pionir, Senin 22 Mei 2023 mengatakan, kegiatan sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat di daerah binaannya.

"Dalam kegiatan sambang tersebut Aipda M.Yamin menyampaikan imbauan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C yaitu pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor,” ujar Iptu Ardi Nefri.

Ditambahkan Ardi Nefri, saat itu Bhabinkantibmas Aipda M.Yamin juga menyambangi petani yang sedang beraktivitas. Saat itu Aipda M.Yamin memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat bekerja serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments