Imbau Warga Jaga Kerukunan Jelang Pesta Demokrasi 2024

iklan adsense

Imbau Warga Jaga Kerukunan Jelang Pesta Demokrasi 2024

Kampung Dalam, Pionir-- Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman, damai dan sejahtera menjelang pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Nur Afdal imbau warga binaannya agar selalu menjaga kerukunan dalam bermasyarakat. 

Ungkapan itu disampaikan saat melaksanakan giat sialturahmi bersama warga binaannya di Pasar Basung Korong Bungo Tanjung, Senen 22 Mai 2023.

"Sebentar lagi pesta demokrasi akan di langsungkan, untuk itu kita imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersmaan. Jangan jadikan perbedaan pendapat sebagai alasan untuk perpecahan," ucapnya.

Menurut dia, demokrasi juga perlu terus dijaga agar generasi penerus memahami semangat toleransi, dan saling menghargai.

Semuanya itu, lanjut dia, perlu digalakkan mulai sekarang dengan melibatkan berbagai pihak.

"Menghadapi Pemilu 2024, diharapkan isu isu terkait agama tidak perlu diangkat sedemikian rupa, toh di negara ini menjunjung tinggi keagamaan," ujarnya.

Kerukunan antar sesama dan saling menghormati dalam bermasyarakat, juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Disamping itu, kegiatan silaturahmi ini juga dilakukan selain untuk melakukan pendekatan dengan para warga masyarakat, sekaligus juga memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing, serta memberikan himbauan agar senantiasa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments