Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke 77, Ditsamapta Polda Sumbar Gelar Donor Darah Untuk Bantu Sesama

iklan adsense

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke 77, Ditsamapta Polda Sumbar Gelar Donor Darah Untuk Bantu Sesama

Padang, Pionir--Setiap memperingati Hari Bhayangkara, Kepolsian di berbagai daerah selalu mengelar kegiatan sosial, salah satunya adalah kegiatan donor darah. Bahkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Karna kegiatan Donor darah ini dinilai sebagai kegiatan yang banyak bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu juga dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Hal ini di ungkapkan Kasipasdal Ditsamapta Polda Sumbar, Kompol Maman Rosadi. SH, saat melakukan
Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Hari Jadi Biddokkes ke 77 serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71 di Lantai IV gedung utama Polda Sumbar, Selasa 06 juni 2023.

Kata Maman Rosadi, saat pelaksanaan kegiatan donor darah itu, setidaknya 100 (seratus) orang personel Direktorat samapta Polda Sumbar mendonorkan dari mereka, yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah,"kata Maman.

Maman mengatakan, saat kita mendonorkan darah, banyak manfaat yang di dapati oleh pendonor dianatara nya adalah, dapat mencegah penyakit Kanker, dapat mencegah penyakit Jantung, dapat menurunkan berat badan, dapat membantu mendeteksi suatu penyakit, serta dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah

Jadi kata Maman Rosadi, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk enggan melakukan donor darah. Sebelum melakukan donor, calon pendonor akan dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas dari Tim medis Biddokes Polda Sumbar, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Tidak kalah penting, sebelum melakukan donor darah, pastikan asupan gizi dalam tubuh terutama zat besi telah terpenuhi, istirahat yang cukup, serta minum air yang cukup agar tubuh dalam keadaan prima dan siap melakukan donor, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments