Bhabinakmtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

iklan adsense

Bhabinakmtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

Pariaman, Pionir--Aiptu Nasri Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman mengimbau  warga binaannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang cenderung meningkat belakangan ini.

Imbauan itu disampaikan nya saat melaksanakan kegiatan Door to Door Sestym (DDS) dengan warga binaannya di Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Kamis 06 Juli 2023.

Aiptu Nasri mengatakan, pelaku kejahatan tidak pernah memandang bulu para korbannya. Selagi ada kesempatan, mereka akan beraksi maka dari itu, alangkah baiknya kita terus meningkatkan kewaspadaan agar aksi-aksi tersebut tidak menimpa kita

“Agar tidak menjadi korban kejahatan, kita imbau warga supaya meningkatkan kewaspadaan. Baik pada diri sendiri maupun pada lingkungan masing-masing, salah satunya adalah dengan mengaktifkan kembali pos kamling, pintanya

Hal tersebut tentunya dapat mengurangi pergerakan para pelaku kejahatan. Disamping itu masyarakat juga harus peka  terhadap pendatang baru, atau orang tidak di kenal, ujarnya.

“Apabila ada hal hal yang mencurigakan ataupun hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau mendatangi langsung kantor Polisi terdekat,” ucapnya.

Dikatakan, untuk menjaga keamanan  agar terhindar dari aksi kejahatan alangkah baiknya sistem jaga malam di aktifkan kembali, disamping menumbuhkan rasa tanggung jawab, kondusifitas kamtibmas pun terjaga. Intinya masyarakat kita tidak boleh acuh dan lengah pada setiap ancaman kamtibmas, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments