Kapolres Pasaman Barat Cek TKP Kebarakaran Di Perumnas Pasaman Garden

iklan adsense

Kapolres Pasaman Barat Cek TKP Kebarakaran Di Perumnas Pasaman Garden

Pasaman Barat, Pionir- Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki didampingi Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution dan beberapa PJU lainnya bersama personel mendatangi lokasi kebakaran rumah milik salah seorang pensiunan Polri (Alm) Purn. Kompol Fathank Harefa di Blok O No.1 Perumnas Pasaman Garden, Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi (24/07/2023).

Kapolres Pasaman Barat yang datang langsung kelokasi kejadian mengatakan, dalam kejadian kebarakan tersebut menyebabkan satu unit rumah permanen dilahap sijago merah.

"Hari ini saya mengecek dan meninjau lokasi terjadinya kebakaran di Perumnas Pasaman Garden. Alhamdulillah, dari kejadian ini tidak sempat menghasuskan keseluruhan bangunan rumah,” tutur AKBP Agung Basuki.

Kapolres Pasaman Barat mengungkapkan, kejadian ini tidak sempat menjalar kerumah lainnya karena mobil Damkar Kabupaten Pasaman Barat langsung mendatangi lokasi kejadian di perumahan yang padat penduduk ini serta dibantu juga oleh Masyarakat sekitar.  

Dikatakannya, dari keterangan para saksi, api diduga berasal dari sambungan arus pendek kabel listirk yang tersambung ke lemari pendingin dan penanak nasi listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan mejalar ke perabotan lainnya yang mudah terbakar.

Ibu Sefriana yang menghuni rumah tersebut mengatakan bahwa, sewaktu kejadian dirinya tidak sedang berada dirumah, sehingga tidak melihat asal mula titik api. 

Untuk kepentingan penyelidikan, Kapolres Pasaman Barat memerintahkan Kasat Reskrim AKP Fahrel Haris melalui unit Identifikasi untuk memastikan penyebab kebakaran rumah milik pensiunan Polri tersebut.

“Untuk penyebabnya masih akan kami dalami, kita akan meminta keterangan para saksi dan pemilik rumah serta kita akan mengumpulkan barang bukti guna kepentingan proses penyelidikan,” ujar Kapolres.

Bedasarkan informasi, kejadian kebakaran yang terjadi pukul 08.00 Wib ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun ibu Sefriana yang menghuni rumah tersebut mengalami kerugian materil lebih kurang tujuh juta rupiah.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, agar memperhatikan kabel sambungan listrik, juga peralatan atau perabotan rumah lainnya yang tersambung arus listrik, pastikan jalur listriknya aman agar tidak mengalami konslet, kemudian pastikan sambungan arus sudah mati apabila hendak meninggalkan rumah. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments