Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Binaannya Waspadai Penipuan Medsos

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Binaannya Waspadai Penipuan Medsos

Pariaman, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Ardi Putra imbau warga binaannya untuk mewaspadai adanya modus penipuan melalui media sosial, baik itu melalui internet ataupun telepon.

Imbauan tersebut disampaikan saat melaksanakan kegiatan Door to Door Sestym bersama warga binaannya di Desa Kampung Gadang di kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Rabu 23 Agustus 2023.

Ardi Putra mengatakan, pada saat ini banyak pengaduan masyarakat terhadap kasus penipuan, ia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi penipuan yang sering terjadi dan cukup meresahkan belakangan ini. 

"Aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus seperti bisnis jual beli online, bahkan sampai mencatut nama instansi kepolisian dan pemerintahan. Ia meminta kepada masyarakat agar jangan terlalu mudah percaya, terlebih kepada orang yang belum dikenal," ucapnya.

Dikatakanya, belakangan ini marak kasus penipuan melalui jejaring online dan sms gelap membuat para korban langsung tergiur dan tanpa pikir panjang segera mentransfer sejumlah uang ke rekening milik pelaku.

"Kita imbau masyarakat tidak memberikan data pribadi kepada nomor atau alamat email yang tidak dikenal dan tidak mudah percaya dengan iming-iming dari nomor atau alamat email yang tidak dikenal" ujarnya

Kita berharap apabila masyarakat mendapati kejadian janggal dalam media komunikasi, sudah semestinya dilakukan kroscek terlebih dahulu. Lalu segera laporkan ke Polsek Kota Pariaman jika ada indikasi penipuan, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments