Cegah Aksi Kejahatan di Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Cegah Aksi Kejahatan di Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Pariaman, Pionir--Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta sebagai langkah pencegahan terjadinya tindakan kriminal khususnya pada malam hari Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Firdaus mengimbau warga binaanya agar selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan keamanan yang dapat terjadi.

Imbauan tersebut di sampaikan saat melakukan giat Door to Door Sestym bersama warga binaanya dan Kepala Desa di Kantor Desa Marunggai Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Jumat 25 Agustus 2023

Kata Bripka Firdaus, kendati  saat ini situasi kamtibmas di Desa Marunggai kondusif, namun kewaspadaan perlu kita tingkatkan agar kamtibmas tetap terjaga dari segala macam bentuk ancaman.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga,” ungkapnya.

Dikatakannya, Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu aktif menjaga dan memelihara kamtibmas serta tidak segan-segan menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melaporkan ke kantor Kepolisian bila ada sesuatu hal yang mencurikan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, ucapnya.

Selain itu Bripka Firdaus juga mengajak warga untuk kembali mengaktifkan siskamling, karena siskamling di yakini mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat," katanya.

"percayalah tanggung jawab memelihara Kamtibmas pada masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments