Ditsamapta Polda Sumbar Asah Kemampuan Personil Hadapi Gejolak Massa

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Asah Kemampuan Personil Hadapi Gejolak Massa

Padang, Pionir--Ditsamapta Polda Sumbar kembali melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas), bertempat di halaman depan Mako Ditsamapta Polda Sumbar, Kamis 24 Agustus 2023 kemaren.

Kegiatan peningkatan kemampuan dalmas itu di ikuti personel BKO Dalmas Polresta Padang dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel.

Kegiatan latihan Dalmas itu dipimpin langsung oleh Danki  3C Ipda Hengki Ferdian bersama sama dengan Danton Aiptu Roni Satria.

Direktur Samapta Polda Sumbar  Kombes Pol Akhmadi, S. IK mengatakan pada Pionir, Rabu 30 Agustus 2023, sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu Danki  3C Ipda Hengki Ferdian bersama Danton Aiptu Roni Satria selaku instruktur memberikan arahan agar latihan ini dimaksimalkan sebagai persiapan menghadapi gejolak massa.

Pada kegiatan tersebut, Instruktur Dalmas memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa yang anarkis secara profesional dan sesuai SOP. Seperti formasi dalmas awal, formasi dalmas lanjutan, cara menggunakan tameng dan lainnya.

"Latihan dalmas ini dilakukan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas. Dan latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi, termasuk kesiapan dalam menghadapi aksi unjuk rasa," ucapnya.

Dikatakanya, latihan ini juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah diperoleh, sehingga semua personel Samapta yang bekerja dilapangan mampu menghadapi semua tantangan untuk selalu siap dalam bentuk kesatuan, tuturnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments