Pilpres, Pileg Tidak Beberapa Bulan Lagi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

iklan adsense

Pilpres, Pileg Tidak Beberapa Bulan Lagi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Sungai Limau, Pionir--- Pelaksanaan Pemilu 2024  tinggal beberapa bulan lagi, kalau tidak ada aral melintang, pada 14 Februari 2024 pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) itu akan dimulai secara serentak di Indonesia. 

Agar pelaksanaannya berjalan aman, lancar serta kondusif masyarakat di imbau supaya tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang dapat memecah belah umat/masyarakat.

Karena ini tahun politik, masyarakat jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang belum di ketahui kebenarannnya, kata Bripka Syafri Nofiardi, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, saat melakukan kegiatan Door to Door Sestym (DDS) dengan warga binaannya di kawasan Pantai Trans Korong Mandailing, Selasa 29 Agustus 2023 pukul 11.00 Wib.

Syafri Nofiardi mengatakan, kita imbau masyarakat tidak mudah terhasut oleh isu yang bisa memecah belah keutuhan warga. 

Dalam giat tersebut, Ia juga meminta agar para elite politik dapat memberikan contoh demokrasi yang baik agar masyarakat tidak terpecah. 

"Kita harus berkaca pada pemilu tahun-tahun sebelumnya, bagaimana efek Pemilu mengkotak-kotakan masyarakat. Semoga hal itu tidak terulang lagi pada Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan bersabar menunggu tahapan Pemilu secara bijak dan demokratis. Mudah-mudahan hal yang sama tidak terjadi pada Pemilu 2024 nanti. Masyarakat aman dan menunjung tinggi rasa kebersamaan meskipun kita berbeda aspirasi.

"Kita berharap agar masyarakat tetap bersatu dan tetap menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan pemilu nanti,” tuturnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments