Aipda Alfirman : Pemuda Berperan Penting Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Aipda Alfirman : Pemuda Berperan Penting Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

Kampung Dalam, Pionir-- Diketahui, pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Tetapi, pemuda sangat berperan dan bertanggung jawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Peranan  pemuda sangat besar di lingkungannya, tanpa peranan mereka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk terwujud. Oleh karena itu selaku Bhabinkamtibmas Aipda Alfirman bersama walinagari selalu melakukan koordinasi dengan pemuda membahas kamtibmas, guna menciptakan lingkungan yang kondusif.

"Ya, kita selalu melakukan koordinasi dengan pemuda membahas kondusifitas kamtibmas," katanya

Ia mencontohkan seperti yang di lakukannya di Korong Kampung Tangah Nagari Limau Purut Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 29 Agustus 2023.

Dikatakanya, upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh lapisan masyarakat harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan tersebut. 

Sinergitas Kepolisan dengan para pemuda harus terus dibangun untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menjaga kamtibmas yang kondusif, serta terwujudnya kerukunan ditengah masyarakat

"Kita ajak para pemuda secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, serta mengimbau kepada mereka agar tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, judi, narkoba, dan lain sebagainya. Hal itu merupakan penyakit masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas," ujarnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments