Bupati dan Kapolres Pariaman Hadiri Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman

iklan adsense

Bupati dan Kapolres Pariaman Hadiri Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman

Pariaman, Pionir—Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, dan Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, SIK menghadiri acara Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman.

Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat, Iptu Jafri, SH mengatakan, acara wisuda itu dilaksanakan di Aula Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, di Korong Simpang Ampek Palanggaran, Nagari Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman,
Selasa 29 Agustus 2023 Pukul 07.30 Wib.

Hadir dalam acara wisuda tersebut selain Bupati dan Kapolres Pariaman, juga tampak Lantamal Teluk Bayur Padang yang diwakili oleh Peltu Martias, Dandim 0308 Pariaman yang diwakili oleh Pasi Intel Lettu Syahrumsyah, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perikanan Kota Padang, Kepala Koordinator Poltekpel Pariaman sekaligs Kepala SUPM Pariaman Adnal Yeka, APi., MSi, Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM, Wali Nagari Campago Selatan Hanafi, serta para Dosen Politeknik KP Pariaman, dan Mamahasiswa Polteknik KP Pariaman yang akan diwisuda sebanyak 140 orang.

Iptu Jafri mengatakan pada Pionir, Lebih dari 70% wisudawan tersebut telah terserap di dunia usaha dan industri perikanan."Sudah ada perusahaan industri yang menampungnya. Selebihnya ada yang memilih untuk melanjutkan studi atau membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya juga Poltek KP Pariaman saat ini memiliki program studi tentang teknologi penangkapan ikan, penangkaran ikan, permesinan, serta pengolahan produk dan budidaya ikan,  program studi ini menyiapkan tenaga ahli yang memiliki kekhususan baik kualitas akademik maupun kepribadian sesuai kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan industri perikanan.

Untuk mencapai tujuan tersebut
Poltek KP Pariaman menerapkan kurikulum berbasis teaching factory, yaitu 30% muatan teori dan 70% muatan praktik, dengan sistem boarding school selama menempuh pendidikan.

"Sistem boarding school ini menjadi kunci dalam menghasilkan lulusan yang dapat terserap di dunia usaha dan industri, serta mampu menciptakan peluang usaha," katanya.

Lanjut Iptu Jafri mengatakan, pada saat itu Bupati Padang Pariaman
Suhatri Bur, SE.MM, menyampaikan ucapan selamat kepada segenap keluarga besar Civitas Akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman. Terutama kepada seluruh wisudawan wisudawati beserta keluarga yang hadir.

"Semoga ilmu yang diperoleh selama ini, bisa diaplikasikan untuk mengembangkan diri ditengah-tengah masyarakat," ucapnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments