Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Masyarakat Harus Terlibat Aktif Awasi Dana Nagari

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Masyarakat Harus Terlibat Aktif Awasi Dana Nagari

Kampung Dalam, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto, SH mengikuti rapat perubahan RKP T.A 2023 Nagari Sikucua Barat, Selasa 5 September 2023.

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pengelolaan dana nagari yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin sesuai dengan peraturan, maka pemerintah nagari wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Nagari yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJM Nagari)  sebagai dokumen perencanaan di nagari. Setelah RKP nagari disepakati untuk penganggarannya perlu adanya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari, ungkap Dahnil Khodrianto pada Pionir.

Kata Dhanil Rapat perubahan RKP T.A 2023 Nagari Sikucua Barat tersebut dihadiri oleh, Walinagari, Pendamping Desa, Ketua Bamus, Toda, Todat dan Toga, Kepala Jorong se kenagarian Sikucua Barat, TKSK Sikucua Barat dan Bhabinsa.

Pada kesempatan tersebut, Dhanil Khodrianto mengatakan, ”Bhabinkamtibmas akan selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pihak TNI,  karena saat ini Polri telah ada kesepakatan dengan pemerintah pusat untuk ikut melakukan pengawasan terkait anggaran APB Nagari.

"Apabila dalam berjalannya rencana anggaran APBNagari ini ada perubahan maka akan di koordinasikan dengan ketua BPD untuk diadakan pembetulan", ungkapnya.

Untuk itu, kita mengajak masyarakat  agar ikut mengawasi dana nagari ini untuk kesejahteraan masyarakat supaya sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembangunan di nagari, pungkasnya.(Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments