Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal, Sosialisasikan Ops Zebra Singgalang 2023

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal, Sosialisasikan Ops Zebra Singgalang 2023

Aur Malintang, Pionir--Bhabinkamtibmas
Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Polsek IV Koto Amal, Polres Pariaman M.Joko Tranugroho melaksanakan kegiatan sambang dengan para guru sekolah dasar di daerah binaannya. Dalam kegiatan sambang tersebut, Joko Tranugroho mensosialisasikan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang yang akan di laksanakan selama 14 hari mulai 4 September 2023 hingga tanggal 17 September 2023, Selasa 05 September 2023.

Kata Joko Tranugroho sosialisasi tersebut, dilaksanakan bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kriteria-kriteria target operasi, hari pelaksanaannya dan bentuk penindakannya.

"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat, khususnya para guru sekolah dasar agar dapat mematuhi peraturan berlalulintas. Apabila terdapat pelanggaran maka akan dilakukan penindakan atau tilang," ucapnya.

Dikatakannya, tujuan dari Operasi Zebra Sunggalang 2023 ini dilakukan, untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan  angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan  angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dengan sasaranya adalah segala bentuk potensi gangguan , ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan serta mengganggu Kamseltibcar lantas, lokasi kemacetan, lokasi pelanggaran dan lokasi laka lantas serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Target Operasi Zebra  Singgalang ini meliputi pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan helm, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang melanggar rambu/apil, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara dan  pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau seat belt.

Lanjut Joko mengatakan,  bahwa  Operasi Zebra Singgalang-2023 ini  bersifat terbuka dalam  bentuk Operasi Harkamtibmas didang lalu lintas dengan  mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif, Simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman.

"Diharapkan melalui kegiatan itu, mampu meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan  tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas” Katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap budaya tertib berlalu lintas, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments