Kapolres Pesisir Selatan Resmikan Mushala An-Nur Polsek Linggo Sari Baganti

iklan adsense

Kapolres Pesisir Selatan Resmikan Mushala An-Nur Polsek Linggo Sari Baganti

Linggo Sari Baganti,Pionir--Diketahui, tanpa adanya iman dan taqwa manusia tidak akan bisa menjalankan kehidupan dengan ridho nya Allah SWT. Sebab, dengan beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT diyakini mampu menyelamatkan kita dari segala prahara dunia, dan di akhirat pun kita akan mendapat saafat darinya. Untuk itu, iman dan taqwa adalah pondasi kehidupan manusia, baik di dunia, maupun di akherat.

Hal itu diyakini betul oleh Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH.MH, hingga mendorong ke inginannya untuk membangun sebuah Mushala di lingkungan kerjanya, yaitu di halaman belakang Polsek tersebut.

Iptu Hendra mengatakan, beberapa tahun yang lalu Mushala Polsek Linggo Sari Baganti ini masih jauh dari kata layak. Sebab, tiang Mushala yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk di makan rayap, sedangkan dinding dan atapnya sudah hampir rubuh dimakan usia, tidak ada fasilitas layak di Mushala itu.

Tambah lagi minimnya fasilitas tempat berwudhu dan lusuhnya sajadah, mengugah keprihatinan setiap jamaah hendak menunaikan ibadah di Mushala tersebut.

Kendati tak layak, namun kehadiran Mushala Polsek Linggo Sari Baganti ini sangatlah penting bagi anggota dan masyarakat untuk beribadah.

Melihat kondisi itu, sebagai Kapolsek Iptu Hendra berinisiatif untuk membangun Mushala tersebut dengan cara "badoncek" bersama personilnya.

"Ya, setiap apel pagi, kami mengumpulkan uang dalam bentuk sumbangan, Infak atau sedekah. Alhamdulillah akhirnya kami bisa merenovasi Mushala tersebut," ujarnya

Melihat apa yang di perbuat Kapolsek Linggo Sari Baganti itu, mengundang perhatian semua pihak, tidak saja di lingkup Forkopimcam Linggo Sari Baganti, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH. S. IK. MH  juga merasa bangga dengan pembangunan Mushala itu.

Buktinya, pada Jumat 08 September 2023 Pukul 13.45 Wib ia bersama rombongan datang bertandang ke Mapolsek tersebut,  sekaligus meresmikan Mushala itu dengan prosesi penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Kata Iptu Hendra, pada saat itu Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan, hingga akhirnya dapat berdiri Mushala An-Nur di Mapolsek Linggo Sari Baganti ini.

"Semoga menjadi amalan yang tidak berhenti hingga akhir hayat," ujar Kapolres

Dikatakan, Mushala ini dibangun untuk mempermudah para tamu yang datang berkunjung ke Mapolsek Linggo Sari Baganti, mereka bisa menunaikan ibadah sholat jika waktu sholat tiba, termasuk masyarakat yang tinggal disekitar Mako Polsek bisa juga memanfaatkan mushala ini sebagai tempat untuk beribadah.

“Pembangunan Mushala tersebut merupakan bagian dari program Bhakti Religi yang menjadi kegiatan intensif Kapolsek Linggo Sari Baganti untuk mempermudah personil dalam menjalankan ibadah sebagai upaya meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selain Kapolres, peresmian Mushala An-Nur Polsek Linggo Sari Baganti itu juga di hadiri oleh, Kasat Binmas Polres Pessel AKP Zulhermansya  SH beserta anggota ,Kasat Lantas Polres Pessel AKP Riwal Maulidinata, S.T.K., S.I.K, beserta anggota ,Kasat Pam Obvit Polres Pessel AKP Nofrianda, Kasi Humas Polres Pessel AKP Anto, S.H., M.H beserta anggota, Kasat Samapta Iptu Marga Siben, Kasi Was Iptu Syahrial, Kasi Propam Polres Pessel Ipda Usman Kamal, SH.

Selain itu juga tampak hadir, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Djalisman, SH, Wali Nagari Se- Kecamatan Linggo Sari Baganti dan tokoh masyarakat setempat, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments