Kapolsek Kampung Dalam Mengajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Mengajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Kampung Dalam, Pionir--Jelang Pemilu  2024 mendatang, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Iptu Jafri, SH terus mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ini dilakukan agar situasi aman dan tenteram tetap terjaga di tengah masyarakat. ⁣⁣

Iptu Jafri mengatakan, melalui program Silaturahmi dan Door to Door Sestym (DDS) serta Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) Bhabinkamtibmas selalu bertatap muka dan berdialog dengan tokoh masyarakat dan ormas yang ada di daerah binaanya, serta mengajak mereka untuk ikut andil dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu.

Ia mencontohkan seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi di Kantor Wali Nagari daerah setempat. Rabu 06 September 2023.

Pada saat itu, Bripka Aljayosi berdialog secara langsung dengan ketua PPS Nagari Gunuang Padang Alai Zaherman, tokoh masyarakat dan beberapa anggota ormas di daerah tersebut, serta mengajak mereka bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024,

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari mereka upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya. 

Disamping itu Iptu Jafri juga berharap saat di helatnya pemilu nanti, masyarakat diharapkan dapat memberikan pengawasan pada setiap tahapan pimilihan. Mulai dari pencoblosan sampai pada penghitungan suara nanti, ucapnya.

Dikatakan, untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, berkualitas, berintegritas, dan bermartabat, tidak cukup hanya digantungkan kepada lembaga pengawas Pemilu yang  ada. Masyarakat mempunyai peran yang sangat besar dalam menentukan kesuksesan Pemilu. Bersama dengan Bawaslu masyarakat berada dalam barisan paling depan dalam mengawal proses pelaksaaan Pemilu tersebut, ujarnya.

"Asas dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, harus mendorong semangat masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan Pemilu," ungkapnya. ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments