Ada Mutasi di Polda Sumbar

iklan adsense
Ada Mutasi di Polda Sumbar


    PADANG, Pionir—Sejumlah pejabat utama di Polda Sumbar terkena mutasi, diantaranya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Juda Nusa Putra, dimutasi sebagai Dirreskrimum Polda Kalbar. Sebagai penggantinya adalah AKBP Arly Jembar Jumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Bangka Belitung. Sebelum di Babel, Arly merupakan Kapolres Kota Bukittinggi.

    Dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari tersebut juga terdapat nama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Nurhandono yang dimutasi sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri.

    Dirlantas Polda Sumbar yang baru akan dijabat oleh Kombes Pol Yofie Girianto Putro, yang sebelumnya adalah Kabid Propam Polda Sumatra Utara. Juga ada nama Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan menjadi Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum menjabat Wadir Resnarkoba Polda Sumbar, Roedy Yulianto, merupakan Kapolres Dharmasraya.

    Selanjutnya Kapolres Solok AKBP Ferry Iriawan, S.IK yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Blora, Jawa Tengah. Posisi Ferry akan digantikan oleh AKBP Azhar Nugroho, yang sebelumnya penyidik Madya II di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

    Kemudian Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir dimutasi sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar. Jabatan Kapolres Dharmasraya yang baru, akan diisi oleh AKBP Adytia Galayudha Ferdiansyah. Adytia sebelum menjabat sebagai Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri.

    Mutasi di tubuh Polri ini diakui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, 5 Februari 2020.

    “Benar baru-baru ini ada mutasi tersebut. Mutasi tersebut merupakan hal biasa dan penyegaran di tubuh Polri. Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.
 Pergantian tersebut juga sebuah penyegaran di institusi Polri, nantinya akan dilaksanakan sertijab," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments