BHAYANGKARI PEDULI LINGKUNGAN

BHAYANGKARI PEDULI LINGKUNGAN

Tanam Pohon Pelindung di Pantai Tiram
 


    PADANG, Pionir—Rabu 5 Februari 2020 itu wajah Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat Ny. Yesika Toni terlihat berbinar. Sebab hari itu tepat 40 tahun usia Yayasan Kemala Bhayangkari yang dipimpinnya.

    Tepat jam 08.00 WIB Ny. Yesika Toni telah berada di Pantai Tiram Korong Tiram, Nagari Tiram Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, sebagai lokasi bakti sosial dipusatkan. 


    Tampak hadir saat itu Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Barat, Direktur Polair Polda Sumbar Kombespol Soelistijono, S.I.K., M.H beserta Anggota Direktorat Polair Polda Sumbar, Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera, S.H., M.H, Pejabat Utama Polres Padang Pariaman, Kasat Polair Polres Padang Pariaman AKP Irwan Sikumbang beserta anggota, Kapolsek Nan Sabaris AKP Yusrizal Efendi beserta anggota, personil Polres Padang Pariaman, anak anak TK Bhayangkari Brimob dan anak anak TK Bhayangkari Kota Pariaman serta undangan lainnya.


    Ny. Yesika Toni mengatakan, HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-40 tahun ini mengangkat tema "Bhayangkari Peduli Lingkungan” Untuk itu kata Yesika, memanfaatkan momen HUT Yayasan Kemala Bhayangkari dirinya bersama ibu-ibu Bhayangkari lainnya melakukan penanaman pohon pelindung di seputaran Pantai Tiram, Kemudian kata dia menambahkan juga ada kegiatan penyerahan plakat terumbu karang dari Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat kepada Direktur Polair Polda Sumbar Kombespol Soelistijono, S.I.K., M.H.

 Masih dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari kata Yesika, juga ada kegiatan penanaman tanaman mangrove, senam bersama seluruh pengurus Bhayangkari bersama anak anak TK Bhayangkari.


     “Kita juga melakukan pelepasan anak tukik ke laut sekitar 100 ekor. Kita juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Bhayangkari Peduli Lingkungan,” terang Ny. Yesika Toni.

     Kemudian kata Yesika menambahkan, juga ada kegiatan mendengarkan dongeng dari TK Bhayangkari Brimob, belajar sambil bermain pengurus Bhayangkari bersama anak anak TK Bhayangkari, penyerahan media transplantasi terumbu karang dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari kepada Tim Selam Direktorat Polair Polda Sumbar untuk ditanam di Pulau Ujung Pariaman.


     “Kita juga menyerahkan bantuan dari Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Barat kepada para petugas kebersihan yang ada di Pantai Tiram berupa tempat sampah, karung, keranjang sampah dan sapu,” kata Yesika Toni. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.