Yesika Toni Serahkan Transplantasi Terumbu Karang

iklan adsense
Yesika Toni Serahkan Transplantasi Terumbu Karang


    PADANG, Pionir—Penanaman rumpon sebagai habitat tumbuhnya terumbu karang dan sarang ikan yang dilakukan di dua titik di perairan Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang merupakan giat dari Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny Yesika Toni, yang dilaksanakan pada hari Minggu 2 Februari 2020, diserahkan pada Selasa 4 Februari 2020. 

     Ny Yesika Toni beserta Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Hermanto, MH, didampingi oleh Irwasda dan Dirpolairud Polda Sumbar melakukan penyerahan transpalasi terumbu karang kepada diver Bhayangkari dan diver Ditpolairud Polda Sumbar.

     Transplantasi terumbu karang ini kata Yesika, adalah untuk melestarikan lingkungan di bawah laut. Ia mengatakan, Mentawai khususnya Perairan Tuapejat merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat besar potensi perikanannya, untuk itu perlu dijaga.

     Penanaman rumpon itu kata Yesika dilakukan dengan Kapal Polisi Puyuh - 5014 yang tengah bertugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sumatera Barat bersama beberapa instansi maritim dan masyarakat Pesisir Pantai Kepulauan Mentawai.

     “Saat itu kita melakukan penanaman Rumpon sebagai habitat tumbuhnya terumbu karang dan sarang ikan di dua titik, diantaranya Pantai Jati KM 0 Tuapeijat,” katanya.

     Yesika mengatakan, kegiatan tanam rumpon itu juga melibatkan beberapa personel gabungan dari Polresta Padang dan Polres Mentawai.

    Tidak ketinggalan para penyelam dari masyarakat pecinta alam Mentawai dan dari dinas terkait. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments