BAHAGIA KU ADALAH BAHAGIA KEDUA ORANG TUA KU

"Bahagia Ku Adalah Bahagia Kedua Orang Tua ku".


Anak semata wajang itu lulus murni Secaba Polri. "Yudhistira sekarang  resmi menjadi seorang Polisi".

    PADANG, Pionir--Yudhistira Putra Pratama (20), anak tunggal dari pasangan Agus Tukimun dan Nurlisma, telah lama memendam hasrat utuk bisa menjadi seorang Bintara Polri. Kerena kondisi ekonomi keluarga, pernah terlintas di benaknya untuk membenamkan saja cita-citanya itu, sebab ayahnya hanya bekerja sebagai pedagang mie ayam di kawasan Ruang Taman Hijau RTH Imam Bonjol, perasaan itu muncul lantaran ia sering mendengar bahwa untuk bisa lulus menjadi anggota Polri harus menyiapkan sejumlah uang. 

     Namun kedua orang tuanya tak pernah henti memberikan motivasi. Rangkaian doa-doa pun tak lupa mereka panjatkan pada Allah azawajjalla. Pada tahun 2017 Yudhistira mencoba peruntungannya. Akan tetapi harapannya untuk menjadi seorang Bintara Polri belum terwujud. 

    Namun ia tak pernah patah arang, tahun 2018 ia kembali mendaftarkan diri sebagai calon Bintara. Kali ini Yudhistira gagal lagi. Kegagalan untuk kedua kalinya ini makin membuat Yudhistira lebih fokus mempersiapkan fisik maupun mental untuk ikut kembali mendaftar tahun 2019. 
    Perjuangan Yudhistira dan dukungan doa dari orang tuanya yang tak pernah putus, tahun 2019 ia dinyatakan lulus murni dan berhak mengikuti pendidikan di SPN Padang Besi. Rangkaian pendidikan Diktuk Polri diikuti secara sungguh-sungguh oleh Yudhistira, bahkan Senin 2 Maret 2020, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH telah melantik para Bintara Polri di lapangan SPN Padang Besi. 

     Saat pelantikan itu tanggis kedua orang tua Yudhistira pun pecah ketika melihat betapa gagahnya anak semata wayang mereka mengenakan seragam polisi. Sementara Yudhistira kepada wartawan Pionir, Selasa 5 Maret 2020, tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur. 
    Kata pria kelahiran Padang pada tanggal 28 Juli 1999 ini, apa yang dicapainya tak terlepas dari doa kedua orang tuanya dan takdir Allah SWT.  "Alhamdulillah Yaa Allah....

    Bahagia ku adalah bahagia ke dua orang tua ku. Saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi anggota Polri. Ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya," kata Yudhistira yang kini sudah resmi menyandang pangkat Bripda Polri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.