DINKES APRESIASI POLRES PADANG PARIAMAN

iklan adsense
Dinkes Apresiasi Polres Padang Pariaman 
  PADANG PARIAMAN, Pionir--Kapala Dinas Kesehatan Kabupten Padang Pariaman Drs. Yutiardi Rivai, Apt menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, SIK, MH, atas upaya Polres daerah setempat melakukan sosialisasi dan pencegahan coronavirus disease (covid-19). 

    Apresiasi itu langsung disampakan Kadis Kesehatan Padang Pariaman ini dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan coronavirus disease (covid-19) di Aula Waspada Mapolres Padang Pariaman Jum’at 13 Maret 2020, jam 08.15 WIB. 

   Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, diikuti oleh Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera SH, MH, pejabat utama Polres Padang Pariaman, para perwira, personil Polres dan Polsek sejajaran Polres Padang Pariaman. 

    Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Kesehatan Padang Pariaman, Drs. Yutiardi Rivai, Apt. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. H. Aspinuddin dan dr. Jasneli MARS. 
    Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kesehatan Padang Pariaman dan narasumber yang sudah hadir dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan coronavirus disease (covid-19) di Polres Padang Pariaman. 

    Sementara itu narasumber dr. H. Aspinuddin dan dr. Jasneli MARS meyampaikan cara pencegahan penularan covid-19. "Gunakan masker jika mengalami gejala infeksi saluran napas (demam, batuk dan flu) dan segera berobat. 

   Terapkan etika batuk (menutup mulut/hidung saat batuk/bersin dengan menggunakan tissue, sapu tangan atau lengan baju bagian dalam," kata dr. H. Aspinuddin

    dr. H. Aspinuddin juga mengingatkan masyarakat agar membiasakan mencuci tangan (6 langkah cuci tangan) dengan sabun dan desinfektan terutama setelah batuk/bersin dan setelah menyentuh benda milik umum. 

    Mayarakat juga diminta menghindari kontak dengan orang yang mengalami gejala infeksi saluran napas. "Sedapat mungkin hindari bepergian ke tempat kerumunan orang. Hindari konsumsi daging mentah dan ikan mentah," kata dr. H. Aspinuddin. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments